Friday, July 22, 2016

Pantai Ujong Blang Bireuen Cocok Juga Untuk Terapi Pernafasan dan Berlibur



Galery image.Redha Pahlefi. Indahnya Wisata Alam Aceh
Ramainya Pengunjung di Pantai Ujong Blang Bireuen


Indahnya Wisata Alam Aceh.com - Pantai Ujong Blang dan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen merupakan obyek wisata yang dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai.

Pantai ini akan sangat ramai dikunjungi masyarakat di akhir pekan seperti hari Minggu, karena selain wisatawan dari daerah lain, masyarakat Bireuen juga datang ke pantai untuk menghirup udara pantai yang merupakan terapi untuk pernafasan.

Tidak jauh berbeda dari daerah lain, kawasan Ujong Blang dan Kuala Raja mencoba mengembangkan pariwisata bahari di sektor pantainya termasuk kawasan agrobisnis pertanian dan buah.

Ombaknya yang cukup besar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan daerah.
Pemandangan pantai yang khas dan aktifitas nelayan kawasan itu juga menjadi daya tarik tersendiri dan memberikan pemandangan indah untuk dinikmati di pantai Ujong Blang.

Selain pantainya, objek wisata yang ditawarkan di Ujong Blang dan Kuala Raja Bireuen adalah wisata pertanian.
Pantai yang terkenal dengan alam pertanian itu menawarkan hasil kebun petani, dapat menjadi wisata buah dan sayuran bagi wisatawan yang berminat.

Karena lahan areal sawah yang membentang sekitar pantai membuat suasana lebih nyaman, apalagi patani berhasil memanfaatkan lahan itu untuk bercocok tanam semangka yang dapat dinikmati kesegaran buah samangka untuk masyarakat yang datang.

Ujong Blang dan kawasan Kuala Raja memiliki potensi lebih di bidang pertanian semangka, karena struktur tanah yang mendukung inilah membuat semangka banyak ditanam di daerah ini.

Jadi para wisatawan dapat langsung menikmati segarnya buah samangka yang ditanam oleh masyarakat sekitar pantai.

Menurutnya, selama ini yang datang berlibur ke Ujong Blang kebanyakan warga dari dataran tinggi Goyo, baik dari Bener Meriah dan Aceh Tengah serta dari Lhokseumawe, tak kecuali wrag seputar kota Bireuen. 

Tak hanya saat musim buah semangka, para pendatang juga bisa membeli sayuran saat petani sedang memetiknya di kubun dan sawahnya dengan harga terjangkau dengan kwalitas yang masih segar.

Maka jangan heran, memasuki sepanjang jalan Ujong Blang, Kuala Bireuen terlihat deretan gubuk penuh dengan buah samangka yang siap jual kepada peminat yang melintas kawasan itu.

Sebab daerah ini penghasil semangka yang ditanam oleh petani setempat, tak hanya semangka yang dapat dipilih langsung di sepanjang jalan ke pantai Ujong Blang, ada juga sayur daun bayam, daun bawang, sawi serta daun kangkung.

Pantai Ujong Blang dan Kuala Raja terletak arah utara kota Bireuen. Kedua pantai ini yang jaraknya saling berdekatan ini merupakan objek wisata yang begitu indah dan menawan dengan kondisi pantai yang masih begitu alami. 

Lokasi Pantai Ujong Blang dan Kuala Raja, Kecamatan Kuala hanya ditempuh sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Bireuen.

Pengunjung dapat dengan leluasa bermain dan bersantai sambil menikmati debur ombak serta emilir angin yang membuat anda merasa puas ditambah dengan mencicipi buah semangka yang manis. 

Nah untuk para wisatawan yang hobi berwisata pantai tidak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Ujong Blang dan Kuala Raja Bireuen sebagai salah satu tempat tujuan anda. Selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment