Wednesday, July 20, 2016

Keindahan dibalik Pantai Kuala Raja



Galery image. Redha Pahlefi.Wisata Alam
Pantai Kuala Raja, Bireuen
Tempat Wisata.com Bagi kamu yang berada di seputaran Kota Bireuen pastinya gak asing lagi dengan Pantai Kuala Raja, apalagi kamu yang suka dengan destinasi wisata alam. Pastinya lagi kamu sering berakhir pekan kesini, ataupun sekedar cuci mata saat sore tiba.

Kuala Raja merupakan sebuah desa dalam Kabupaten Bireuen yang dekat dengan pesisir. Untuk menempuh kesana juga gak ada kesulitan. Jarak Kuala Raja dengan Kota Bireuen hanya 3-4 Km atau butuh waktu 15 menit perjalanan.

Dalam perjalanan ke Kuala Raja kamu akan mendapati jalan yang berlobang, walau dekat dengan aktifitas Pemerintahan Kabupaten Bireuen tetap saja jalan ke Kuala Raja seperti tak tersentuh pembangunan, jika musim hujan seperti kolam ikan. Kamu diharapkan hati-hati saja, biar gak terperosok ke lobang yang sama nantinya.

Memasuki Gampong Kuala Raja kamu akan mendapati pos pengutipan biaya masuk. Cuma Rp 2.000 kamu akan bisa menikmati pemandangan laut yang luar biasa. Jika kamu suka memancing, boleh juga bergabung dengan rekan pancing mania disana yang rela berterik-terik matahari. Jika kamu butuh umpan pancing-pun disana sudah disediakan, kamu tinggal bawa uang saja.

Memasuki Tahun 2016 ini, Pantai Kuala Raja sudah banyak perubahan pembangunannya. Sudah tersedia tempat duduk yang nyaman, parkir yang aman, hingga wahana bermain anak lengkap disediakan. Pokoknya kamu akan betah berlama-lama disana. Tapi jangan lupa pulang ya, karena jam tutup aktifitas di pantai Kuala Raja dibatasi hingga jam 18.00 sore.
Galery image. Redha Pahlefi.Wisata Alam
                                             Bangkai Kapal Nek Musa                                                
Akhir pekan atau hari Libur lainnya adalah waktu yang ramai di Pantai Kuala Raja. Banyak keluarga yang datang untuk makan bersama, atau muda-mudi yang hanya sekedar menikmati aroma pantai sambil minum sebotol air mineral dan sepiring Mie Aceh dengan sangat meusaneut.

Dan jika kamu pemburu sunset, kamu tidak salahnya ke sini. Kamu akan mendapati sunset yang elok di penghujung hari. Jangan lupa bawa kamera ataupun Smartphone yang kualitas kameranya istimewa, biar kamu gak kehilangan moment sunset yang memesona.

No comments:

Post a Comment