Friday, August 12, 2016

Waduk Pusong, tempat yang sangat bagus untuk refresing

Galeri Image.Indahnya Wisata Alam Aceh.Redha Pahlefi
Waduk Pusong, Lhokseumawe
Indahnya Wisata Alam Aceh.comWaduk Pusong Lhokseumawe di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) benar-benar memberikan suasana berbeda. Di danau ini, para pengunjung akan mempunyai suasana yang tidak kalah jika dibandingkan dengan danau cantik di luar negeri. Terlebih jika berkunjung ke Waduk Pusong ini pada malam hari.
Pada awal pembangunannya, Waduk Pusong Lhokseumawe ini memang ditujukan sebagai pengendali banjir. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kondisi tempat ini menarik banyak perhatian warga. Terlebih setelah tempat ini mempunyai kondisi yang tertata rapi. Hal ini pun membuat semakin banyak pengunjung yang tertarik menikmati suasana romantis di Waduk Pusong.
Galeri Image.Indahnya Wisata Alam Aceh.Redha Pahlefi
Suasana Waduk Pusong di Malam Hari
Dengan ditemani cahaya lampu kota di sekitarnya, suasana Waduk Pusong Lhokseumawe ini bakal memberikan kenyamanan bagi para Pengunjung. Waduk ini merupakan waduk terbesar yang ada di Lhokseumawe dan kerap menjadi destinasi liburan murah untuk warga kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Bagi mereka yang mencari suasana romantis, waduk ini pun bisa menjadi pilihan.
Namun tentu saja, kawasan wisata romantis di NAD berbeda dengan di daerah lain. Para Pengunjung pun tidak diperkenankan untuk melakukan tindakan yang berlebihan dengan pasangannya. Terlebih jika bukan merupakan pasangan suami istri. Tahu sendiri, NAD merupakan provinsi dengan otonomi khusus yang menerapkan aturan syariat Islam dalam kesehariannya.
Momen yang menarik untuk bisa menikmati suasana di Danau Pusong Lhokseumawe tak hanya pada malam hari. Berkunjung ke tempat ini pada sore hari pun menjadi momen yang tak kalah menariknya. Terlebih jika sudah memasuki saat matahari terbenam. Pemandangannya pun akan terlihat eksotis.
Masyarakat kota Lhokseumawe benar-benar memanfaatkan Waduk Pusong ini sebagai pusat hiburan yang murah. Pada sore hari, akan ada banyak pengunjung yang datang ke sini. Entah itu sekedar bersantai di pinggir waduk, atau melakukan aktivitas olahraga ringan seperti joging. Dan tak ketinggalan, ada pula banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya untuk bermain sepakbola di pinggir waduk.
Akses menuju ke tempat wisata di Lhokseumawe ini pun tidak terlalu sulit. Jarak Waduk Pusong Lhokseumawe dengan pusat kota hanya sekitar 2 kilometer. Jarak tersebut pun bisa ditempuh dengan mudah menggunakan sarana transportasi umum labi-labi yang tersedia di sana. Ongkosnya pun murah, berkisar antara 4 ribu hingga 7 ribu rupiah.
Selain menjadi destinasi wisata populer di kota Lhokseumawe, Waduk Pusong ini juga menjadi tempat mencari ikan para nelayan. Di pingggir waduk, pengunjung akan bisa menyaksikan keberadaan perahu – perahu nelayan yang tersandar dengan rapi. Para nelayan tersebut memang mempunyai keramba ikan yang berada di dalam danau.

No comments:

Post a Comment